SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GUNUNGSARI

Artikel

Pemkab Ngawi Terus Berupaya Perangi PMK

06 Desember 2022 00:21:03  Sujarwo  413 Kali Dibaca  Berita Ngawi

GUNUNGSARI.DESA.ID - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ngawi, gelar vaksinasi hewan ternak, dengan target sasaran 3054 Dosis.

Vaksin tersebut merupakan upaya Pemkab Ngawi, dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku yang selama ini membuat resah, pemilik hewan ruminansia di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Minggu (05/12) kemari,  hingga berakhir esok Jum'at (09/12) nanti, sedikitnya 9 kecamatan yang disinyalir paling banyak ternak yang terjangkit penyakit mulut dan kuku, yang bakal menjadi target vaksinasi tersebut,  diantaranya:

  1. Kecamatan Kwadungan,
  2. Kecamatan Pitu,
  3. Kecamatan Karangjati,
  4. Kecamatan Sine,
  5. Kecamatan Bringin,
  6. Kecamatan Jogorogo,
  7. Kecamatan Gerih,
  8. Kecamatan Kasreman dan
  9.  Kecamatan Karanganyar.

Menurut Keterangan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi Bonadi, AKS., MM. Vaksinasi bakal dilakukan oleh tim vaksinator (Dokter hewan, paramedik,Vaterinter dan PPL) dan bakal di dampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa.

Selain itu Bonadi juga bekerja sama dengan pemdes setempat guna memperlancar kegiatan vaksin tersebut, ia berharap semua pemilik hewan ruminansia yang ingin divaksin dipersiapkan sejak awal.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next