SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GUNUNGSARI

Artikel

DPMD Kabupaten Ngawi, Diskonminfo dan Forwebsa Satu Visi Aktifkan Srigati

30 Juli 2022 00:42:52  Sujarwo  362 Kali Dibaca  Berita Ngawi

GUNUNGSARI.DESA.ID - Puluhan Operator Website desa di kecamatan jogorogo dan Kendal ikuti pelatihan pengelolaan aplikasi Sistem informasi desa terintegrasi (Srigati) di aula kantor Kecamatan Kendal, Kamis (28/07).

Pelatihan tersebut diadakan oleh pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) berkolaborasi dengan Dinas Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskonminfo) Kabupaten Ngawi dengan mengandeng Kecamatan dan juga Operator Website desa (Forwebsa) sebagai narasumber sekaligus, menjadi pendamping pengelolaan Srigati.

Srigati merupakan salah satu Aplikasi yang miliki fitur lengkap yang berisi, layanan dan juga  artikel yang digadang gadang pemerintah Kabupaten Ngawi, dapat memberi pelayanan administrasi di desa lebih cepat.

"Srigati merupakan teknologi digital yang mencakup seluruh kebutuhan aplikasi di desa. Fungsinya tidak hanya sebatas sebagai penyimpan data, namun juga bisa dipakai sebagai penyebar informasi sekaligus layanan kepada masyarakat secara digital,"

Terang Ary purwadi, Narasumber dari Forwebsa

Dalam pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kendal Sofyan Ahmadi S.Sos.MM dalam sambutanya ia katakan betapa pentingnya sebuah teknologi,

"Sekarang ini eranya teknologi, dan kita tidak mungkin bisa menolak. Apalagi teknologi hadir untuk mempermudah pekerjaan, maka kita harus bisa memanfaatkan sebagai alat bantu,"

Hal senada juga di ucapkan Arbangi (55), Operator Website Desa Cangakan Selaku Ketua Forwebsa dalam sambutan mengatakan

"Salah satu tujuan dari pelatihan kali ini adalah memahamkan pentingnya aplikasi Srigati dalam pengelolaan administrasi desa. Keberadaan aplikasi Srigati ini akan membantu mempermudah kinerja desa dalam berbagai bidang. Karena pentingnya Srigati, maka operator harus segera mendapat pelatihan,"

terang Arbangi Ketua Forwebsa Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Yudha Indra Permana dari pihak Konminfo, dalam  pelatihan pendalaman pengelolaan Srigati  berpesaan kepada 22 operator agar Aplikasi Srigati di manfaatkan dengan baik, " Bapak ibu, Operator Website Desa, Kelolah Aplikasi dari Pemerintah Kabupaten Ngawi yang, konminfo dan DPMD  sediakan, untuk memudahkan desa dalam pelayanan di era digitalisasi, silahkan manfaat dengan baik fasilitas gratis yang kami sediakan untuk kemudahan pelayanan administrasi dan sarana publik di Desa," pungkas Yudha Indra Permana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Desa

 Agenda

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pacing - Gunungsari, Km 6,7
Desa : GUNUNGSARI
Kecamatan : KASREMAN
Kabupaten : NGAWI
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : gunungsari.kasreman@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:33
    Kemarin:95
    Total Pengunjung:79.393
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.0.10
    Browser:Mozilla 5.0